Bangun Pastori Layak Untuk Guru Agama Yakub Taosu

Guru Agama Yakub Taosu sudah melayani selama 36 tahun sebagai Guru Agama di Gereja Katolik Santo Yosef Skau yang beralamat di Desa Maiskolen, Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Ia hidup bersama sang istri, Natalia Talan, dan 5 anaknya di sebuah pastori yang sangat tak layak. 

Rumah sederhana yang ia tinggali hanya berdinding pelepah lontar dan atapnya ditutup dengan daun lontar seadanya. Dan kondisi rumahnya pun saat ini sudah mulai miring.

Untuk bisa makan dan menyambung hidup, Guru Agama Yakub Taosu dan istri memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam jagung dan bertani, yang mana hasil hanya cukup untuk makan sehari-hari saja. Selain Ia juga mengambil air nirah di pohon lontar untuk dimasak jadi gula merah.

Meski dalam kondisi sulit, sang Guru Agama tak pernah menyerah dan tetap setia melayani Tuhan selama 36 tahun. Sang Guru Agama memiliki prinsip hidup untuk tidak malas dan tak mudah putus asa, tetap setia dan percaya pasti ada pemeliharaan Tuhan.

Saat ini pergumulan Guru Agama Yakub Taosu adalah untuk memiliki rumah tinggal yang layak (Pastori) untuk Ia dan keluarganya karena saat ini rumah pastori yang ditempati sudah tak layak huni. Selama ini pun Ia belum pernah memiliki tempat tidur yang layak untuk tidur.

“Inilah kondisi rumah saya dan keluarga, dinding rumah sudah mulai lapuk (rusak) dan mulai miring. Namun saya tidak bisa apa-apa karena keterbatasan ekonomi dan usia saya sudah 75 tahun.” Ujar Guru Agama Yakub Taosu.

Perjuangan menjadi Guru Agama di Desa juga bukanlah perkara yang mudah. Untuk pergi melayani ke Gereja Ia harus berjalan kaki hampir 5 kilometer menuju ke gereja Kapela Santo Yosep Skau. Sang Guru Agama tak bisa berharap dari persembahan Jemaat, karena mayoritas pekerjaan jemaat adalah petani dengan penghasilan yang sangat minim. 

Tersentuh dengan kondisi Guru Agama Yakub Taosu & Keluarga, Yayasan Mercy Indonesia berusaha mewujudkan kerinduan Guru Agama Yakub Taosu & Keluarga untuk dapat memiliki rumah tinggal (Pastori) yang layak.

Mari kita dukung pembangunan Pastori untuk Guru Agama Yakub Taosu & Keluarga, kiranya mereka tetap setia kepada Tuhan dan tidak mudah menyerah dalam melayani dan terus menjalani kehidupan meskipun dalam kondisi yang sulit saat ini.

    There are no latests news yet

There are no contributors yet
Donasi Sekarang